Kampus BP2IP / POLTEKPEL

Sejarah

Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Tangerang (BP2IP Tangerang) adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan maritim di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Departemen Perhubungan. Pembangunan BP2IP Tangerang dimulai 27 Oktober 2002 di atas lahan yang luasnya kurang lebih 19 Hektar dan diselesaikan serta diresmikan pada tanggal 27 Februari 2004 oleh Presiden RI saat itu Ibu Megawati Soekarno Putri.

Pengoperasian BP2IP Tangerang ditujukan untuk penyedian jasa pendidikan dan pelatihan di bidang maritim bagi para generasi muda pada tingkat menengah dan dasar yang disesuaikan dengan peraturan international, STCW 1978 amandemen-amandemennya.

Berganti nama...

Dengan dikeluarkannya surat persetujuan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang pendirian Poltekpel Banten, Sejak 25 Juni 2019 secara resmi BP2IP Tangerang telah berubah menjadi Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan tentang Organisasi dan Tata Kerja Poltekpel Banten.

Poltekpel Banten memiliki visi menjadi perguruan tinggi vokasi bertaraf international untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, karakter, berwawasan teknologi, modern, dan berdaya saing global. Sedangkan misinya adalah memenuhi standar kompentensi baik nasional maupun international, pengembangan industri pelayaran, membentuk karakter yang prima, profesional dan beretika.

Scroll to Top